08 October 2012


Saifudin elf begitu nama penaku, terlahir dengan segala ketebatasan. Tak membuat saya berkecil hati, dengan  keterbatasan fisik yang saya miliki dari lahir justru membuat saya terus tergugah untuk terus mengebangkan diri saya. Saya tidak mau kalah dengan orang lain yang lebih sempurna dari segi fisik, sehingg berbagai cara saya lakukan tentunya untuk mengembangkan diri saya secara skill maupun intelektual.
Oleh sebab itu, hasrat untuk terus berkembang semakin membabi buta terhadap diri saya, secara terus menerus saya berproses dalam berbagai organisasi mahasiswa, selain study  saya juga terus mengembangkan potensi soft skill. Dan alhamdulillah saat ini saya saat ini masih menuntut ilmu di :
1. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Walisongo Semarang Sebagai Ketua 2
2. Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (FORKOMNAS-KPI) Wilayah 3 Jateng D.I.Y sebagai Koord. Dept. Kominfo
2. Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) sebagai Ketua Umum
3. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) raton Dakwah Komisariat Walisongo Semarang sebagai. Koord LTSB
4. Sanggar Soko Bumi Semarang sebagai Ketua
5. Radio MBS FM 107.8 Mhz. sebagai Progammer.
6. Ketua Presidium Sidang RTAR XL PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo Semarang.

Dalam hal study saat ini saya masih sibuk kuliah semester 7 di Fakultas Dakwah IAIN Walisongo Semarang, mengambil jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dengan Konsentrasi Penyiaran Radio dan TV.

Sangat gemar sekali berpetualang di alam bebas, suka touring make motor, dan sangat suka dengan hal-hal yang baru. Sambil belajar mengenai dunia perfilman secara otodidak.

Senang bisa berbagi dengan sahabat ELF semua, dan sesungguhnya kekurangan buakanlah suatu hal yang menghambat diri kita untuk berkembang. Dengan kekurang yang ada, bagaimana usaha yang dilakukan untuk membuat kekurangan  menjadi pemicu semangat untuk terus berkembang"


#dalam pencarian jatidiri...???

Kemudian, Saifudin adalah nama pemberian orang tuaku. Terlahir di daerah perdesaan jauh dari hiruk pikuk suara bising kendaraan bermotor yang nmemenuhi jalan-jalan protokol kota-kota besar. Saya tumbuh dalam keterbatasan fisik. Sempat tidak menerima kenyataan yang Tuhan berikan pada saya. Rasa minder dengan teman-teman sepermainanku pun terjadang muncul bergelora. Sehingga tak jarang aku sering menyendiri di rumah.

Memasuki SD, rasa minder itupun tak kunjung lenyap dari diriku, sampai kelas 4 SD saya mulai sadar bahwa yang membedakan seseorang adalah tingkat kecerdasan yang dimiliki.Dengan giat saya mulai belajar dengan tekun, mulai berani untuk bergaul dengan orang lain. Hingga memasuki kelas akhir (6 SD) saya mampu menjadi yang nomer dua diantara 36 anak senangkatanku.

Masa-masa berlanjut di SMP, bawaan yang sudah terbentuk dari SD aku terapkan, namu tak selalu lancar dan adem ayem, di awal kelas 1 SMP saya pernah berfikir, dapatkah teman-teman menerima kondisiku. Saya begitu takut, karena teman-temanku waktu itu bukanlah teman sperti di SD yang berasal dari sate desa, Namun berbagai desa yang tersebar di 3 kecamatan yang berbeda. Tapi alhadulillah masa-masa SMP dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Walaupun agak kecewa dengan hasil akghirnya,,hehehe...

Masuk tahun 2006 pertengahan, atas kemauan orang tuaku akhirnya aku masuk pesantren, lagi-lagi rasa minder dan cemas menyelimuti benakku, dapatkan aku bersosialisasi dengan teman-teman baruku yang tidak hanya berasal dari satu kabupaten namum, berbagai kota, provinsi bahkan ada yang berasal dari sumatra. Namun, waktu telah menjawab keraguan dan kegelisahanku. Saya akhirnya mampu bersosialisasi dengan baik kepada teman-teman seangkatanku. Di pesantren inilah kutemukan makna "Indahnya kebersamaan saling berbagai". Di pesantren saya pernah duduk sebagai pemegang bagian I'lan pesantren, walaupun dengan keterbatasan, saya mampu menjadi diri saya sendiri. Terima kasih buat teman-teman seangkatanku (angkatan XIV Grapalz Azmaleena Country) dan buat para astidzku" :)

Dan berikur informasi umum sari diri saya, bukan maksud apa-apa, namun hanya sekedar berbagi karena saya menghargai sebuah perjalanan sejarah. Dengan sejarah kita belajar sebuah kebijaksanaan"

Info Umum
Tanggal Lahir : 12 November 1991
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tertarik Pada : Perempuan
Status Hubungan : Lajang
Bahasa : Arab, Inggris, Indonesia dan Jawa
Agama : Islam

Tentang Anda
Seseorang yang terus belajar akan kehidupan, senang akan daerah2 yang baru dan berproses untuk membangun tali silaturrahmi
Pendidikan :
1. IAIN Walisongo Semarang : Angkatan 2009 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
2. SMA Pondok Modern Selamat Kendal : 2006-2009
3. SMP 1 GEMUH : 2003-2006
4. SD 2 Galih : 1997-2003

Tempat Tinggal :
Gedung PKM Fakultas Dakwah IAIN Walisongo
Jl. Prof. Dr. Hamka KM. 02 Ngaliyan Semarang

Alamat Asal :
Jl. Napak Tilas, Galih 06/03 Gemuh Kendal Jateng Indonesia 51356

Info Kontak
Telepon : 085740951321

Situs Web
http://saifudin-galih.blogspot.com/

Email :
saifudin.elfakir@facebook.com
iffudz_qyt@yahoo.co.id
iffudz.saifudin@gmail.com

Facebook : http://facebook.com/saifudin.elfakir

Sekian, dan matur suwun"

Dear, Saifudin elf....


4 comments:

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram