11 October 2012

Aksi Solidaritas PMII Komisariat Walisongo Untuk KPK

Semarang, 9 Oktober 2012. Sebanyak kurang lebih 70 massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Walisongo Semarang melakukan aksi solidaritas untuk KPK. Acara ini dilakukan dengan menggelar aksi damai berupa long march dari kampus 2 dan berakhir di depan gerbang kampus 3 IAINWalisongo Semarang.

Orasi Kebangsaan
Dalam aksinya, puluhan massa yang tergabung dalam PMII Komisariat untuk KPK ini, menyerukan agar presiden SBY menampakkan diri sebagai kepala Negara untuk mengatasi polemik yang terjadi di tubuh POLRI dan juga KPK.

Setelah melakukan long march, kemudian massa berkumpul di depan gerbang kampus 3 IAIN Walisongo Semarang untuk melakukan orasi kebangsaan mendukung KPK. Tak hanya itu, aksi yang berbeda dilakukan dari massa yang berasal dari PMII Rayon Syari’ah dan Dakwah yang melakukan aksi teaterikal. Dalam teaterikal tersebut digambarkan bahwa, KPK kini sedang di serang oleh pihak-pihkan yang tidak bertanggung jawab. Dan seolah-olah mendiskreditkan fungsi, wewenang serta tugas yang selama ini diemban KPK.

Long March dari kampus 2 menuju kampus 3 IAIN Walisongo Semarang
Dalam aksi ini, juga Nampak beberapa jajaran kepolisian dari Polsek Ngaliyan dan beberapa anggota dari Polrestabes Semarang yang mengawal jalannya aksi. Walaupun di kawal puluhan aparat keamanan, massa bisa memberikan suaranya untuk KPK. Massapun bisa dikondisikan secara tertib.

Bertindak sebagai koordinasi aksi sahabat Ali Masykur, menuturkan bahwa aksi kali ini merupakan aksi sebagai bentuk solidaritas PMII Komisariat Walisongo Semarang terhadap KPK yang tengah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari pihka-pihak yang kontra terhadap keberadaan KPK.

Teterikal KPK Vs Polri
Di akhir acara, ketua umum PMII Komisariat Walisongo Semarang, menyerukan kepada semua massa aksi, untuk tidak menutup mata terhadap realitas yang terjadi di sekitar kita. Tidak hanya itu, ia menambahkan bahwa PMII Komisariat Walisongo Semarang akan terus mengawal perkembangan polemik antara KPK dengan Polri. Dan apabila nanti semakin tidak menentu, akan berlanjut kepada aksi-aksi selanjutnya.

Dengan berakhirnya instuksi dari ketua umum PMII Komisariat Walisongo Semarang berakhir pula aksi damai bentuk solidaritas kepada KPK. Massa meninggalkan lokasi dengan tertub sambil memberishkan sisa-sisa aksi damai tersebut.(Ipud)

“Semoga permasalahan bangsa ini bisa segera terselesaikan, tanpa ada korban yang dirugikan”

0 comment:

Post a Comment

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram