05 March 2013


Awal Bulan yang Tragis
Sebuah catatan perjalanan tragisku, Semarang-Tegal

Mungkin, ini menjadi awal bulan yang pernah ku alami sebagai awal bulan yang paling tragis. Why? Di awal abulan maret pada tahun 2013 ini pertama kalinya ku habiskan 4 jam lebih hanya untuk sampai di kota Tegal Jawa Tengah. Bukan untuk kegiatan tamasya, wisata apalagi kegiatan hura-hura. Melainkan untuk menghadiri undangan bedah film. Kebetulan, aku di daulat untuk menjadi pembedahnya. Agak bangga sih sebetulnya, walaupun pada akhirnya harus bernafas sedikit panjang, setibanya di lokasi kegiatan sungguh di luar dugaan. Tapi untuk kali ini, aku sendor saja deh biar tidak terlalu fullgar, hehehe
Sekitar jam 3 sore, mulai ku pacu sepeda motor Jupiterku. Dengan segala bayangan dan juga pengharapan, ku lewati setiap tikungan jalanan yang cuman ada dua tikungan, yaitu tikungan ke kanan dan tikungan ke kiri. Setelah hampir satu setengah jam. Untuk kesekian kalinya kuinjakkan kakiku di kawasan alun-alun kota Pekalongan. Tujuan utamaku, ketika tadi ku sampai di sana. Pasti yang pertama untuk menyempatkan diri menunaikan kewajibanku menjalankan sholat Ashar.
Mungkin, karena terlalu nyaman hampir ku habiskan waktu 40 menitan untuk beristirahat dan menikmati nuansa arsitektur gaya klasik masjid agung Pekalongan. Ditemani dua botol Fanta merah yang memerahkan hariku (katanya), hehehe. Sepertinya waktu juga yang akhirnya membawaku meninggalkan kawasan alun-alun Pekalongan sore itu. “aku tak mau kemaleman sampai di lokasi, apalagi sampai kehujanan.
1 Maret 2013 Dusun Wanagopa Ds. Kreman Kec. Suradadi Kab. Tegal

Sepertinya baru saja, kenangan buruk itu aku alami kemarin. Sekarang ternyata aku sudah disibukkan lagi dengan aktifitas keseharianku. Hehehe. Papatah yang sering aku dengar “Tuhan tak memberikan apa yang kita minta, tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan” mungkin pepatah itu memang benar adanya. Sejak awal keberangkatanku ke Tegal pada kesempatan itu memang aku sudah membayangkan betapa gagunya diriku mungkin yah. Apalagi membedah sebuah film luar biasa kwalitasnya menurutku “Tanah Surga Katanya”. Namun, yang menjadi tantangannya adalah kegiatan bedah-membadahnya di lakukan di lingkungan pedesaan yang memang tarap pendidikannya tidak begitu tinggi. Sehingga perlu juga memikirkan strategi yang pas (ceileh, seperti mau berdakwah aja nie gue, pake strategi2 segala, hahaha).

 
Tuhan (juga)
Bukan menyangkut apa yang ku inginkan
Bukan menyangkut apa yang ku harapkan
Apalagi menyangkut apa yang ku idamkan
Namun, lebih dari sebuah arti keinginan, harapan dan idaman

Tuhan mengerti apa yang ku minta
Tuhan mengerti apa yang ku butuhkan
Bahkan Tuhan pun (juga) mengerti apa yang terselip diantara raungan nafsuku
Ya, namanya (juga) Tuhan
Tak mungkinlah, semua yang ada di dalam diriku luput dari perhatianNya

Sepulangnya gue dari Tegal, kemarin sedikit mendapatkan rezeki. Lumayanlah bisa buat makan 3 hari. Seingatku jam 5 sore pada hari minggu kuinjakkan kembali kakiku di bumi Ngaliyan. Beda dengan perjalanan-perjalananku sebelumnya. Mungkin, ini sebagai salah satu rangkaian ketidakmampuan tubuhku mengarungi hari sejak seminggu yang lalu. Kembali tubuhku hanya tergeletak di atas kasur. Hampir sehari semalam, kuhabiskan waktuku di atas kasur tanpa ada asupan gizi pun yang masuk ke tubuhku.
Tapi, itu kemarin bray. Yang terpenting sekarang tubuh gue udah kembali fit bray. Hahaha.

5 Maret 2013 Dusun Ringinwok Kel. Purwoyoso Ngaliyan Semarang

0 comment:

Post a Comment

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram