23 June 2012

Logo PMII
Hari terasa berbeda banget dengan hari sebelumnya. Entah apa yang bakalan terjadi, hanya pikiran positif yang musti aku lakuin. Tinggal beberapa jam aja aku bersama kawan-kawan angkatan 2009 akan menginjak pada masa-masa akhir kepengurusan di PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo. Tak terasa udah mau purna bakti kepengurusan. Rasanya baru saja kemarin saya dilantik oleh PC PMII Kota Semarang. Namun, sekarang aku sudah hampir berada di ujung kepengurusan. tapi alhamdulillah semuanya bisa berjalan dnegan baik dan lancar. Walaupun saya tahu, bahwa saya dan temen-temen ku masoih jauh dari kesempurnaan. Namun, yang terpenting adalah usaha yang telah kami lakukan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Muncak Di Puncak Gunung Ungaran
Ketia saya mengingat kembali masa-masa saya di organisasi pergerakan. Banyak sekali pengalaman serta ilmu yang saya peroleh. Tidak hanya itu, pengetahuan serta skill saya dalam manajemen organisasi, serta manajemen konflik walaupun sedikit, setidaknya saya sudah pernah mendapatkan dan mempraktekkannya.

Tak ada gading yang tak retak. Itulah kiranya kata-kata yang pas buat menggambarkan masa-masa saya dan juga temen-temen 2009 dalam melalui masa kepengurusan. Segala upaya telah kami lakukan untuk terus menjalin kerjasama dan komunikasi antar pengurus. Selisih pendapat sering mewarnai masa-masa kami. Egoisme pribadi kami juga sering muncul, namun mau apa dikata yang namanya manusia tidak akan pernah lepas dari yang namanya egoisentrisme. Akan Tetapi uang menjadi pelajaran berharga adalah bagaimana memenej egoisme tersebut menjadi sebuah semangat untuk terus berfikir serta berargumen.

Safari KKN
Saya masih ingat betul dengan prosesi kami angkatan 2009 menduduki pucuk kepemimpinan PMII Rayon dakwah. Bagaimana kami berjuang bersama, hingga sampai pada masa tengah periode. Kami diguncang masalah yang begitu melukai perasaan serta mental kami selaku angkatan 2009 dan yang memegang tapuk kepemimpinan. Hanya gara-gara satu orang, kami merasa malu. Namun, kami menyadari bahwa itu adalah sebuah resiko yang musti kami hadapi dalam sebuah prose menuju sebuah kedewasaan.

Susah, sedih, senang, marah dan ekspresi lainnya sering kami mjnculkan. Cacian, gurauan bahkan sampai gunjingan sering kami ucapkan dari mulut kami masing-masing. Itulah yang dinamakan dinamika khidupan manusia. Tidak selamanya kebaikan akan mewarnai kehidupan seorang manusia.

Akupun hanya bisa mengucapkan syukur kepada yang maha kuasa, karena telah memberikan kepada saya kesempatan untuk terus berporses dimanapun jalan yang saya pilih. Rasa terima kasihpun tak lupan saya haturkan kepada senior-senior saya yang telah membimbing kami selama berproses di PMII Rayon dakwah.  
Di Nglimut Bareng
Ucapan terima kasih juga saya ucapakan sedalam-dalamnya untuk seluruh sahabat-sahabatiku yang telah berjibaku bareng, dalam sebuah proses. Terima kasih kalian telah mewarnai kehidupanku dan telah menjadi bagian sejarah dalam hidupku. Terima kasih sekali pokoknya. Kalianlah permata  hidupku, keluarga keduaku dan semangat hidupku.

Entah apa yang akan terjadi setelah ini, saya tidak tahu. Serta apalagi yang dapat saya katakan, saya kerjakan setelah ini. Itu menjadi sebuah misteri Ilahi yang akan terbuka dan terkuak dengan sednirinya. Dengan do'a dan harapan saya tatap masa-masa yang akan datang dengan sejuta pengharapan dan sejuta cita-cita.




"Thanks My GOD, Thanks all my beloved friend"

2 comments:

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram