25 June 2012


PMII Rayon Dakwah
Komisariat Walisongo
Periode 2011-2012
Kedungpane, Semarang (23-24 Juni 2012). Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah  Komisariat Walisongo, mengadakan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) yang ke-41. Acara ini dilaksanakan di gedung SMK Palapa Semarang yang diikuti oleh anggota PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo yang berjunlah sekitar 85 peserta.

Acara pada kali ini dimulai pada hari sabtu, 23 juni 2012 pukul 16.33 WIB yang dibuka secara langsung oleh sahabat Husni Musonifin selaku ketua PMII Komisariat Walisongo. Dalam sambutannya Sahabat Husni atau yang sering disapa bojes ini menuturkan bahwa "RTAR merupakan forum tertinggi di tingkatan Rayon, dan RTAR bukanlah ajang pembantaian seorang kader kepada pengurus. Namun, merupakan ajang evaluasi bersama mengenai kinerja kepengurusan serta kinerja organisasi selama satu periode kepengurusan" tandasnya. Di akhir sambutannya husni menjelaskan mengenai kondisi pengkaderan PMII yang perlu adanya sebuah reformulasi.

RTAR ke-41 ini merupakan RTAR yang mencetak sejarah baru, dengan peserta yang berpartisapi lebih banyak daripada RTAR sebelumnya. Tidak hanya itu, RTAR kali ini juga merupakan RTAR yang paling seru dan rame, tandas sahabat Zainal Muttaqin anak jurusan KPI semester 8. RTAR ke-41 ini dilaksanakan beberapa kali sidang pleno. Dalam setiap sidang pleno menghabiskan waktu yang cukup lama. Hal ini disebabkan banyaknya instruksi, usulan maupun sanggahan dari para peserta sidang. Dalam setiap persidangan terjadi banyak perbedaan pendapat. Namun, dengan sigap sahabat Alaika Kurnia Adhim selaku Pimpinan Presidium Tetap RTAR ke-41 bisa menyelesaikannya.

Selain beberapa sidang pleno yang menjadi agenda RTAR kali ini. ada agenda Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2011-2012. Agenda LPJ pengurus dilaksanakan pada minggu dini hari, tepatnya pada pukul 02.25 hari selanjutnya. dalam acara kali ini, nampak sahabat Ilham Prakoso selaku Ketua Umum PMII Rayon Dakwah periode 2011-2012. Agenda LPJ kali ini dipimpin sahabat Suhud selaku Sekretaris Umum. Suhud menuturkan, "inilah hasil pelaksaan program kerja selama satu periode kepengurusan yang dapat dilaporkan. Jika ada saran dan kritik mohon disampaikan. 

Mapaba II Tahun 2010
Banyak sekali pertanyaan serta instruksi yang dilontarkan oleh senior PMII Rayon Dakwah untuk kepengurusan periode yang lalu. Para keder PMII Rayon Dakwah pun tak mau ketinggalan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada segenap pengurus. Pada akhir sesi, dilaksanakan pandangan umum masing-masing angkatan yang hadir dalam RTAR kali ini mengenai penilain terhadap LPJ pengurus periode 2011-2012. Dari hasil pandangan umum tersebut dapat dikatakan bahwa LPJ pengurus periode 2011-2012 diterima tanpa syarat. Ini menimbukkan rasa lega tersendiri bagi para pengurus. Berarti perjuangan para pengurus selama ini tidak sia-sia.

Memasuki sidang pleno terakhir, terjadi insiden walkout. Walaupun sempat menunda jalannya persidangan akhirnya sidang pelno terakhir dengan agenda pemilihan ketua baru dapat dimulai kembali pada pukul 16.00. Dalam sidang pleno pemilihan ketua umum PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo 2012-2013 terjadi perolehan suara yang begitu ketat antara seluruh kandidat, terutama pada kandidat Rikyat Mubarok Hasan dan Anang Syaifullah. Pada putara pertama ada 6 kandidat yang ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon. Dari keenam bakal calom, 4 orang berasal dari angkatan 2012 mereka adalah Rikyat Mubarok (BPI), Anang Syaifullah (KPI), Dewi Aisyah (BPI) dan Syaiful Chijab (BPI). Serta 2 orang dari angkatan 2011 mereka adalah Admad Science (KPI) dan Fahim (KPI). Setelah itu tinggal tersisa 4 kandidat yang berhak maju ke tahap ke-2 yaitu Anang, Science, Rikyat dan Chijab.

Pada akhir pemilihan muncul dua kandidat yang sama-sama kuat. Mereka adalah Rikyat mubarok Hasan dan Anang Syaifullah. Akhirnya Anang Syaifullah terpilih sebagai ketua Umum PMII Rayon Dakwah mengalahkan Rikyat hanya dengan selisih 1 suara.

0 comment:

Post a Comment

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram