18 June 2012

Sekedar curhat atau ungkapan pengalaman dari saya yang sudah mengalami masa-masa awal perkuliahan dan proses di IAIN Walisongo Semarang. Banyak sekali hal-hal yang tak terduga yang saya dapat di sini. selain materi pendidikan tentunya, saya juga bisa belajar mengenai liku-liku menjadi mahasiswa.

Banyak sekali godaan yang saya dapat di sini. Yang paling memebuat saya tercengang adalah godaan ideologi pemikiran, serta gempuran ideologi dari ideologi di luar ideologi ahlussunnah wal jama'ah. Oleh karena itu saya dari awal sudah berhati-hati dengan hal-hal yang semacam ini. Hingga akhirnya saya memilih untuk masuk dalam komunitas/perkumpulan mahasiswa Islam pastinya, di organisasi  PMII inilah saya mulai berproses bersama dengan teman-teman satu angkatan saya. PMII notabene adalah organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), merupakan organisasi ekstra kampus yang berideologi Ahlussunnah Wal Jama'ah. PMII bisa dikatakan sebagai anak dari ormas Islm terbesar di Indonesia yaitu anak dari NU (Nahdlatul Ulama'). Banyak sekali cacian yang mencerca saya ketika saya menyatakn diri sebagai anggota PMII.

Kebetulan di IAIN Walisongo Semarang tumbuh berbagai macam organisasi ekstra kampus, seperti HMI, KAMMI, GMNI, IMM. Tak sedikit pula yang membenci PMII. Tidak jelas memang alasan yang dilontarkan temen-temen saya yang membenci PMII. Namun, saya tetap pada pendirianku bahwa PMII memang jalan yang telah Allah gariskan untuk hidup saya. Karena bagaimanapun saya adalah orang yang dilahirkan dan dibesarkan dari kalangan NU. Maka sangat riskan jika saya tidak ikut membesarkan PMII.
Saat ini saya sudah duduk di bangku semester VI Fakultas Dakwah IAIN Walisongo, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Konsentrasi Penyiaran TV & Radio. Saya berharap dengan PMII saya bisa tumbuh menjadi pribadi yang visioner serta mampu bersaing dengan yang lainnya. Bersaing dalam kapasistas berfikir maupun skill individu. Kebetulan saat ini saya dipercaya teman-teman untuk menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMA-J KPI) periode 2012, selain itu juga masih aktif di FORKOMNAS KPI Wilayah III Jateng & DIY sebagai Koord. Dep. Kominfo. dan saya masih aktif di PMII.

Buat temen-temen calon mahasiswa baru di IAIN Walisongo Semarang, mungkin bisa mengambil hikmah dari perjalanan saya dari awal sampai sekarang. Yang tetap teguh dalam pendirian untuk terus ber-PMII. Jika membutuhkan informasi mengenai apapun. baik tempat kos sementara, kos tetap, akomodasi, info pendaftara. bisa menghubungi saya di
HP : 085740951321
E-mail : iffudz_qyt@yahoo.co.id
FB : Saifudin Elf
bukan apa-apa, namun saya hanya ingin membantu dan saling tukar pengalaman dengan teman-teman semua.
Semoga bermanfaat.


0 comment:

Post a Comment

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram