30 August 2012


Shock Therapy sebagai Cara Membangkitkan Semangat Perjuangan
Oleh : Saifudin Elf*

Semangat seseorang terkadang memiliki intensitas tertentu. Kadang semangatnya tinggi kadang juga semangatnya rendah. Ada beberapa factor yang bisa menyebabkan naik-turunnya sebuah semangat. Kondisi psikis salah satunya, menjadi factor penting dalam diri seseorang yang berpengaruh besar terhadap tingkat intensitas semangat seseorang.

Seringkali tingkat semangat seseorang dipengaruhi dengan pola kebiasaan keseharian. Sifat kebosanan juga terkadang tak luput dari terkaman menurunnya sebuah semangat. Ada yang karena bosan dengan pola kebiasaan keseharian, seseorang semangatnya turun untuk berbuat sesuatu. Riskan, memang jika melihat kondisi seperti ini, mengingat banyak moment dan hal yang hanya bisa berjalan jika semangat seseorang sedang memuncak.
Sudahi Perlawanan

Jika kondisinya sudah seperti ini, salah satu jalan yang bisa dilakukan adalah menggunakan ‘Shock Therapy’ tentunya untuk membangkitkan semangat yang mulai menurun. Terkadang sesuatu yang di luar perkiraan dapat menumbuhkan sentilan untuk meletupkan semangat dalam diri seseorang.

Hal ini Nampak pada agenda shock therapy yang dilakukan panitia orsenik tadi malam (29 Agustus 2012). Dengan beberapa adegan yang penuh dramatisir para panitia mencoba untuk melakukan sebuah shock therapy buat mahasiswa baru. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali semangat perjuangan serta semangat kebersamaan di antara mahasiswa baru yang akhir-akhir ini sudah terlihat mengendur semangatnya. Tujuan yang lain adalah untuk menumbuhkan semangat menghargai kepada yang lebih tua.

Mengingat mental serta semangat yang kuat sangat dibutuhkan untuk menghapi pertempuran Orsenik antar empat fakultas. Bayangkan saja jika, semangat mahasiswa baru sudah mengendur apa yang akan terjadi dengan nasib mahasiswa baru? Apakah akan terus berada di bawah tekanan mahasasiswa fakultas yang lain? Tentu hal terburuk ini tidak diinginkan oleh semua pihak.

Panitia berharap, dengan adanya shock therapy yang telah dilakukan tadi malam, dapat meletupkan kembali semangat perjuangan mahasiswa baru untuk menghadapi pertempuran orsenik antar empat fakultas. Dan semoga para mahasiswa baru bisa membawa harum nama fakultas dakwah di tingkatan empat fakultas yang lain. (ipud)

*Pemerhati masalah psikis, hehehe..

0 comment:

Post a Comment

Welcome

Selamat Datang,
Selamat berkunjung di webblog milik Saifudin Elf, sebuah catatan sederhana dari sebuah proses dinamika berfikir, merangkai, dan menyusun kata.
"tak ada sejarah yang terukir tanpa tulisan, tak ada dokumentasi seindah lukisan Tuhan"
dengan motto tersebut, ku coba untuk menuangkan segala hasil pemikiran, jejak kaki, dan perjalanan hidup melalui webblog sederhana ini.
Kritik dan saran sangat saya harapkan,
Kritik dan saran Hubungi :
Saifudin ELF SMS/Call : 085740951321
Email : iffudz.saifudin@gmail.com
Twitter : @saifudinelf
Best Regard,
-saifudin elf-

Categories

Powered by Blogger.

Followers

Visitor


Blog Archive

Contact us

Name

Email *

Message *

Business

Instagram